Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.

Dublin Core

Title

Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.
Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Pengantar Ekonomi dan Bisnis Pokok Bahasan Pasar Persaingan Sempurna di Kelas XI AP 1 & XI AP 2 SMK Bina Warga Bandung

Subject

Contextual Teaching and Learning (CTL)
Hasil Belajar

Description

Penelitian ini berjudul Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Judul ini diambil dengan dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi dan bisnis. Pada SMK Program Keahlian Akuntansi sendiri memiliki tujuan yang ingin menghasilkan tamatan yang memiliki kemampuan, keterampilan dan nilai serta sikap intregitas, sesuai perkembangan dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang memenuhi tuntutan dunia kerja sekarang dan yang akan datang. Model Contextual Teaching and Learning merupakan suatu model yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan rumusan masalah yaitu: Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Untuk mengetahui peningatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan metode eksperimen, sedangkan sifat dala penelitian ini yaitu bersifat kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh: 1. Dari hasil analisis uji hipotesis (Uji-t) hasil belajar siswa diketahui bahwa terdapat signifikan dari penerapan model Contextual Teaching and Learning dikelas eksperimen. 2. Peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran CTL (Contextul Teaching and Learning) lebih baik daripada hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran yang biasa digunakan.

Creator

Hambali | NPM. 41154010120024

Publisher

PEKO FKIP Universitas Langlangbuana

Date

2016

Contributor

Hj. Rita Zahara, Dra., M.Pd
Annantha Sritumini, Dra., M.Si

Format

PDF

Type

Skripsi
Date Added
December 31, 2016
Collection
PEKO - 2016
Tags
,
Citation
Hambali | NPM. 41154010120024, “Efektivitas Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.,” Repository | FKIP Universitas Langlangbuana, accessed September 25, 2020, http://repository.fkip.unla.ac.id/items/show/8.