PMAT - 2025
Dublin Core
Title
PMAT - 2025
Subject
Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic berbantuan Cabri.
Description
Koleksi Skripsi Tahun 2025, masa ujian sidang Tahun Akademik 2023/2024
Publisher
Program Studi Pendidikan Matematika
FKIP Universitas Langlangbuana
FKIP Universitas Langlangbuana
Collection Items
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT
BERBANTUAN QUIZ BOWL TERHADAP PENINGKATAN HASIL
BELAJAR MATEMATIKA ASPEK KOGNITIF SISWA
Hasil belajar matematika pada aspek kognitif merupakan kemampuan berpikir dan pemahaman yang dimiliki oleh siswa setelah mengalami proses pembelajaran. Tes atau penilaian yang mengukur pengetahuan, pemahaman konseptual, dan kemampuan berpikir…
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah diberikan penerapan pembelajaran AIR berbantuan aplikasi Quizizz,
2) Untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan pemecahan masalah…
2) Untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan pemecahan masalah…
PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING
GEMERINCING BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN INQUIRY MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh pembelajaran kooperatif tipe
kancing gemerincing berbantuan Geogebra terhadap peningkatan kemampuan
inquiry matematis siswa. Kemampuan inquiry matematis merupakan kemampuan
penting dalam…
kancing gemerincing berbantuan Geogebra terhadap peningkatan kemampuan
inquiry matematis siswa. Kemampuan inquiry matematis merupakan kemampuan
penting dalam…
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION
AUDITORY KINESTHETIC BERBANTUAN CABRI TERHADAP
PENINGKATAN KEMAMPUAN SPASIAL MATEMATIS SISWA
Kemampuan spasial matematis siswa, khususnya pada materi geometri bangun ruang, masih belum optimal. Hal ini disebabkan oleh pembelajaran yang masih bersifat satu arah, minim penggunaan media visual, serta kurang mempertimbangkan gaya belajar siswa,…
PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING
BERBANTUAN E-LEARNING TERHADAP PENINGKATAN
KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Discovery Learning berbantuan e-learning terhadap peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada rendahnya kemampuan berpikir…
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKINGSTICK
BERBANTUAN MEDIA PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN
KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS SISWA SMP
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir logis matematis setelah diberikan penerapan model pembelajaran talkingstick berbantuan media puzzle, 2) untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan berpikir logis…
PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
DENGAN MEDIA TIGA DIMENSI UNTUK MENINGKATKAN
KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa setelah diberikan penerapan model Contextual Tecahing and Learning(CTL) dengan media tiga dimensi, 2) Untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan…
PENERAPAN TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN ESCAPE ROOM
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS SISWA SMA
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantuan media Escape Room. 2) Untuk mengukur perbedaan peningkatan kemampuan…
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT
INSTRUCTION BERBANTUAN MEDIA CANVA UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Explicit Instruction berbantuan media Canva dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada hasil observasi di salah satu…
Collection Tree
- 402 Pendidikan Matematika (PMAT)
- PMAT - 2025