A
Afektif dan Psikomor
Aktivitas Belajar
Aktivitas Belajar,
Aktivitas Belajar,
Aktivitas Belajar Peserta Didik
Aktivitas Belajar Siswa
Alat Musik Recorder
Alat Musik Suling
Alat Peraga Blok Pecahan,
Alat Peraga Dua Dimensi
Alat Peraga Papan Perkalian,
Analisis Kesalahan
Aspek kognitif,
Audio Visual
Audio Visual,
Auditory
Auditory Intellectually Repetition
Augmented Reality,
B
Bahan ajar
Bahan Ajar Digibook
bahan ajar modul
Bahan Ajar Smartbook Berbasis Sains
Bahasa ibu, karangan siswa.
Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia,
Bangun Ruang
Berbasis Powerpoint
Berfikir Kreatif.
Berinteraksi Sosial
#0-9
Bermain Drama
B
Berpikir Generalisasi
Berpikir Kreatif
Berpikir Kreatif,
Berpikir Kreatif.
Berpikir Kritis
#0-9
Berpikir Kritis,
B
Berpikir Kritis,
Berpikir Kritis Matematis Siswa,
Big Book
brainstorming
Bungong Jeumpa
business plan
C
Canva
Connecting
Contextual Teaching and Learning
Contextual Teaching and Learning (CTL)
#0-9
Contextual Teaching and Learning,
C
Contextual Teaching and Learning,
Cooperative Integrted Reading and Composition.
Cooperative Learning
Cooperative learning,
Course Review Horay (CRH)
creative problem solving
D
Daring,
Daya ingat siswa
deep dialogue critical thinking,
Deskriptif Kualitatif
Desmos,
discovery learning
Discovery Learning,
Disiplin belajar,
Distrik Kebar.
Dongeng
Drill
#0-9
Efektif
E
Efektifitas Model Pembelajaran,
Efektivitas Media Pembelajaran,
#0-9
Efektivitas Model Pembelajaran,
E
effect size
#0-9
Effect size
Effect Size,
E
Effect size,
#0-9
Eksperimen,
E
Ekstrakurikuler, Kedisiplinan
emampuan membaca,
Estetika
#0-9
example non example
E
Experiential Learning
Extending
F
Fasilitas Belajar
G
GeoGebra
Gerak dasar tari
group investigation
GROUP INVESTIGATION,
H
Hasil Belajar
Hasil Belajar
Hasil Belajar,
Hasil belajar,
Hasil Belajar.
Hasil belajar aspek kognitif,
#0-9
hasil belajar IPA
H
Hasil belajar IPA.
#0-9
hasil belajar IPA.
H
Hasil Belajar Kognitif
Hasil Belajar Kognitif,
Hasil Belajar Kognitif Kelas V Sekolah Dasar,
Hasil belajar peserta didik
Hasil Belajar Peserta Didik,
Hasil belajar peserta didik ;
#0-9
Hasil Belajar Siswa
H
Hasil Belajar Siswa,
higher order thinking skills (HOTS).
#0-9
Hipotesis.
H
Huruf tegak bersambung,
I
Ilmu Pengetahuan Alam
#0-9
Ilmu Pengetahuan Alam
I
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Ilmu Pengetahuan Alam,
#0-9
Ilmu Pengetahuan Alam,
I
Ilmu Pengetahuan Alam.
Ilmu Pengetahuan Sosial
Inovatif
Intelectually and Repetition (AIR)
Intellectually
IPA
#0-9
IPA
I
IPA,
IPA.
iSpring
#0-9
Jigsaw
J
Jigsaw
K
Karakter Berwirausaha
Karangan Narasi.
Kartu Domino Matematika
Kata benda Bahasa Inggris
Keaktifan
Keaktifan belajar peserta didik,
Keaktifan Belajar Siswa
#0-9
Keaktifan belajar siswa
K
Kebugaran Jasmani,
Kecemasan Matematika,
Kecerdasan Naturalis
Kecerdasan Naturalis,
Kecerdasan Sosial,
Keluarga, Sekolah, Masyarakat
Kemampuan, Memahami.
Kemampuan analisis,
Kemampuan Analisis Siswa
Kemampuan Awal Siswa
Kemampuan Belajar Musikal
#0-9
Kemampuan Belajar Musikal, Recorder,
K
Kemampuan Berbicara
#0-9
Kemampuan Berbicara
K
kemampuan bercerita bahasa ndonesia,
Kemampuan berhitung,
Kemampuan Berhitung,
Kemampuan Berhitung Operasi Perkalian
Kemampuan Berhitung Perkalian,
Kemampuan Berkomunikasi
Kemampuan Berpikir Analisis
kemampuan berpikir analisis.
Kemampuan Berpikir Divergen-Konvergen
Kemampuan Berpikir Kreatif
Kemampuan berpikir kreatif
Kemampuan Berpikir Kreatif,
Kemampuan berpikir kreatif matematika,
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis
Kemampuan berpikir kreatif matematis
kemampuan berpikir kreatif matematis pada siswa
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
Kemampuan Berpikir Kritis
Kemampuan Berpikir Kritis
Kemampuan Berpikir Kritis,
Kemampuan Berpikir Kritis.
Kemampuan Berpikir Kritis Matematis
Kemampuan berpikir kritis matematis
Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik
Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa,
Kemampuan Berpikir Kritis peserta didik,
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Kemampuan berpikir kritis siswa
Kemampuan Berpikir Logis
Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis siswa dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL).
Kemampuan Eksplorasi,
Kemampuan Hasil Belajar
Kemampuan Hasil Belajar.
#0-9
Kemampuan kegiatan pemecahan masalah.
K
Kemampuan Kerja Sama
Kemampuan Kognitif
Kemampuan Kognitif,
Kemampuan Kognitif Siswa
Kemampuan Kolaborasi Siswa
Kemampuan Komunikasi
Kemampuan Komunikasi,
Kemampuan Komunikasi Matematis
Kemampuan Komunikasi Matematis,
Kemampuan komunikasi matematis siswa
Kemampuan Koneksi Matematis
Kemampuan Koneksi Matematis,
Kemampuan Kreativitas,
Kemampuan kreativitas menari kontemporer.
Kemampuan Kreativitas Peseta Didik,
kemampuan matematis
kemampuan melukis,
Kemampuan Memahami.
#0-9
Kemampuan Membaca
K
Kemampuan Membaca,
Kemampuan Membaca.
Kemampuan Membaca dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC).
Kemampuan Membaca Nyaring.
Kemampuan Membaca Pemahaman
Kemampuan Memecahkan Masalah
Kemampuan Memecahkan Masalah
Kemampuan Memecahkan Masalah,
Kemampuan menari ,
Kemampuan Mengarang
Kemampuan Mengemukakan Pendapat
Kemampuan mengemukakan pendapat,
Kemampuan Mengevaluasi
Kemampuan Mengingat Peserta Didik;
Kemampuan Menulis
Kemampuan menulis,
Kemampuan Menulis Deskriptif
Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi.
Kemampuan Menulis Puisi Bebas,
Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika
#0-9
Kemampuan menyimak
K
Kemampuan Menyimak,
#0-9
kemampuan motorik
K
Kemampuan Pemahaman
Kemampuan Pemahaman,
Kemampuan Pemahaman Konsep
Kemampuan Pemahaman Konsep,
Kemampuan Pemahaman Konsep.
Kemampuan Pemahaman Konsep IPA,
Kemampuan Pemahaman Konsep IPA Peserta Didik
#0-9
Kemampuan Pemahaman Konsep Pecahan Peserta Didik Kelas III,
K
Kemampuan Pemahaman Konsep Perkalian,
Kemampuan Pemahaman Matematika,
Kemampuan pemahaman matematis
Kemampuan Pemahaman Matematis,
Kemampuan Pemahaman Matematis pada Peserta Didik
Kemampuan Pemahaman Menyimak Cerita
Kemampuan Pemahaman Peserta Didik, .
Kemampuan Pemahaman Siswa
Kemampuan Pemecahan Masalah
Kemampuan pemecahan masalah,
kemampuan pemecahan masalah,
Kemampuan pemecahan masalah,
#0-9
Kemampuan pemecahan masalah.
K
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Kemampuan pemecahan masalah
matematis,
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis,
kemampuan pemecahan masalah matematis, meta-analisis,
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, strategi Multiple Intelligences (MI),
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
Kemampuan Penalaran matenatis.
Kemampuan peserta didik
Kemampuan representasi matematis
Kemampuan Spasial.
Kemandirian,
Kemandirian Belajar
Kemandirian belajar,
#0-9
kemandirian belajar,
K
Kemapuan Berpikir Kritis
Kerjasama;
Kesalahan berbahasa,
kesulitan belajar,
Keterampilan
Keterampilan,
Keterampilan, Berpikir, Kritis.
Keterampilan Berbicara
Keterampilan Berbicara,
#0-9
Keterampilan Berbicara,
K
Keterampilan berbicara.
Keterampilan Bermain
#0-9
Keterampilan Berpikir Kritis
K
Keterampilan kolase
Keterampilan Komunikasi Siswa,
Keterampilan Kreasi Gerak
Keterampilan Membaca
Keterampilan membaca,
Keterampilan Membaca Puisi
Keterampilan Membaca Puisi Peserta Didik SD
Keterampilan Menari Tradisional
keterampilan menggambar ilustrasi
Keterampilan menulis
Keterampilan Menulis,
Keterampilan Menulis,
Keterampilan Menulis.
Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi
Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi
#0-9
Keterampilan Menulis Karangan Narasi
K
Keterampilan Menulis Pantun,
Keterampilan Menulis Puisi,
Keterampilan Menyimak
#0-9
Keterampilan Siswa
Keterampilan Sosial
K
Keterampilan Sosial,
ketuntasan belajar
Kinestetik (VAK)
Kognitif
Kompetensi Belajar
Komunikasi Matematis
Komunikasi Matematis;
Komunikasi Matematis Siswa
Komunikasi Tertulis
Koneksi matematis
#0-9
Koneksi Matematis,
K
koneksi matematis siswa
Konsentrasi Belajar
Konsentrasi Belajar,
Konsep Dasar Ilmu Ekonomi
Konsep Gaya
Kooperatif tipe jigsaw
Kooperatif tipe jigsaw,
Kooperatif Tipe Mind Mapping,
Koperasi
Kosakata bahasa Inggris
Kosakata Bahasa Inggris,
#0-9
Kosa Kata Benda.
Kreatif
K
kreativitas
Kreativitas
Kreativitas,
Kreativitas,
#0-9
Kreativitas Belajar
K
Kreativitas Belajar,
Kreativitas Kerajinan Tangan
Kreativitas peserta didik
Kreativitas peserta didik,
Kreativitas Peserta Didik ,
Kreativitas Siswa,
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
Kuasi Eksperimen.
L
Laps-Heuristic
Lembar Kerja Siswa
Lembar Kerja Siswa (LKS)
Lembar Kerja Siswa Berbasis Edmodo
#0-9
Literasi Sains
L
Literature Review
LKS
llmu Pengetahuan Sosial
#0-9
Luring,
M
Make a Match
#0-9
Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.
M
mata pelajaran ekonomi
Mata pelajaran Etika Profesi.
Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.
Mata Pelajaran IPA
Mata Pelajaran IPA,
Mata Pelajaran IPA.
Mata Pelajaran IPS,
Mata Pelajaran IPS.
Mata Pelajaran Matematika
Mata Pelajaran Matematika.
#0-9
Matematika
M
Matematika
Matematika,
Materi bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya.
Materi Permasalahan Ketenagakerjaan
Materi Perpindahan Panas
Materi Perubahan lingkungan Materi air Tanah
Materi zat tunggal dan campuran
meaningful instructional design,
Media Animasi
Media Audio Visual
Media Audio Visual,
Media audio visual.
Media cerita gambar.
Media Domino Matematika
Media Flash Card
Media Gambar
Media gambar.
#0-9
Media Gambar.
M
Media Gambar Berseri
Media Gambar Berseri
Media Geogebra,
Media Handout,
Media Literasi Tekstual
Media manipulatif
Media Pembelajaran
media pembelajaran,
#0-9
Media pembelajaran,
M
Media Pembelajaran Berbasis Animasi
Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Adobe Flash CS6
Media Pembelajaran Card Sort,
Media pembelajaran geoboard
Media pembelajaran smart disk,
Media Pembelajaran Word Wall,
#0-9
Media Pop-up book
M
Media Power Point,
Media Puppet Show
Media Puppet Show,
media roda berputar
Media Sosial Line Messenger
Media Video Tutorial,
Media Wayang Mini
Melalui model Student Facilitator and Explaining
#0-9
Membaca
M
Membaca permulaan,
Membangun Pendidikan Dasar,
Memecahkan Masalah
Mengemukakan Pendapat
mengemukakan pendapat.
Menggambar
meningkatkan
Meningkatkan Karakter Berwawasan Kebangsaan Siswa
Meningkatkan keterampilan
Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa
Meningkatkan Motivasi Belajar,
Meningkatkan Motivasi Belajar IPS,
Menulis permulaan
#0-9
Menyenangkan
M
Meotode Simulasi
#0-9
meta-analisis
M
meta-analisis
Meta-analisis
Meta-analisis,
Meta-analisis,
Meta Analisis
metaanalisis
Meta analisis
Meta Analisis,
#0-9
Meta Analisis,
Meta Analisis.
M
Metode Active Learning
Metode Bamboo Dancing; IPS
Metode Bercerita
Metode Brainstorming.
Metode Cerita Berantai
Metode Contextual Teaching and Learning (CTL).
Metode course review horay
Metode Curah Pendapat,
metode debat,
Metode Demonstrasi
Metode Demonstrasi,
#0-9
Metode Demonstrasi.
M
Metode Diskusi
Metode Drill (Latihan),
Metode Drill,
Metode Ekperimen Seni Kriya.
Metode Eksperimen
Metode Eksperimen ,
Metode Eksperimen,
Metode Eksperimen, .
Metode Eksperimen;
Metode ekspresi bebas,
Metode Example Non Example.
Metode Group Investigation,
#0-9
Metode Guided Inquiry
M
Metode Ikuiri
Metode improve
Metode Index Card Match
Metode inkuiri,
Metode Inkuiri Terbimbing
Metode Jarimatika
Metode Jarimatika,
Metode Kontekstual
Metode Meta-Analisis
Metode metaanalisis,
#0-9
Metode Mind Mapping
M
Metode Number Head Together (NHT);
Metode Out Door Study
Metode PAIKEM Pembelajaran Aktif
Metode Pair Check
Metode PBAP,
Metode pembelajan Talking Stick.
Metode Pembelajaran
Metode Pembelajaran
Metode pembelajaran,
Metode Pembelajaran,
Metode Pembelajaran Brainstorming,
Metode Pembelajaran Demonstrasi
Metode Pembelajaran Discovery
Metode Pembelajaran Example Non Example
Metode Pembelajaran Inkuiri
Metode Pembelajaran Inquiry
Metode pembelajaran Konvensional,
Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation
Metode Pembelajaran Latihan
Metode Pembelajaran Make A Match,
Metode Pembelajaran Mind Mapping
Metode Pembelajaran Personalized System of Instruction
Metode Pembelajaran Problem Solving
Metode Pembelajaran Show and Tell
Metode Pembelajaran Show and Tell,
Metode pemecahan masalah (problem solving).
Metode Penelitian
Metode Penelitian.
Metode Pengembangan ADDIE
Metode Permainan Bingo,
Metode Permainan Fantastic Bingo
Metode Picture and Picture
#0-9
Metode Picture and Picture,
M
Metode Picture and Picture.
Metode Practice Rehearsal Pairs,
Metode problem-based introduction
#0-9
Metode Problem Posing Education.
M
Metode Resitasi Terstruktur
Metode Role Playing
Metode role playing,
Metode Snowball Throwing,
#0-9
Metode speed reading
M
metode SQ3R, k
Metode Student Teams Achievement Division (STAD);
#0-9
Metode Talking Stick
M
Metode team-games-tournament
Metode Teknik Rumpang
Metode Time Token,
#0-9
Metode Tutor Sebaya
M
Minat
Minat Balajar Siswa
Minat Belajar
Minat Belajar,
Minat Belajar Ekonomi,
Minat belajar IPS,
Minat Berwirausaha
Minat Siswa Berwirausaha
Mind Mapping
Mobile Learning Berbasis Android
Model,
Model, Problem,
Model Blended Learning; Matematika
Model Brain-Based Learning
Model Brain Based Learning (BBL)
Model CIRC
Model Contextual Teaching and Learning
Model contextual teaching and learning (CTL)
model contextual teaching and learning,
Model Contextual Teaching and Learning.
Model Contextual Teaching Learning
Model Cooperative Learning
#0-9
model cooperative learning tipe meaningful instructional design
M
Model Cooperative learning tipe Talking Stick,
Model cooperative learning tipe Think Talk Write,
#0-9
Model Cooperative Learning Type Pair Check
M
Model Cooperative Learning Type Time Token, Ilmu Pengetahuan Sosial
Model Cooperative Script
Model Cooperative Teams Games Tournament
Model Cooperative Tipe Number Heads Together (NHT)
#0-9
Model Cooperative tipe Number Head Together;
M
Model Cooperative tipe Somatic Auditory Visual Intelectual,
Model Cooperative Tipe Team Assisted Individualization
Model cooperative tipe team games tournament,
Model Discovery Learning
Model Experiential Learning
Model Gallery Walk,
Model Gerlach dan Ely,
Model Imajinasi,
Model Inquiry
Model Inquiry Discovery
Model Kooperatif Kancing Gemerincing
Model Kooperatif tipe Circuit Learning,
Model kooperatif tipe Group Investigation
Model Kooperatif Tipe Numbered-Head Together
Model kooperatif tipe numbered head together,
Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division
Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divison
Model Learning Cycle 7E
Model Make a Match
Model Make and Match
Model Melukis Finger Painting.
Model Numbered Head Together
Model Numbered Head Together (NHT)
#0-9
Model Open Ended
M
Model Pembelaaran
Model Pembelajan CTL
Model Pembelajaran
model pembelajaran
#0-9
Model Pembelajaran,
M
Model Pembelajaran,
Model pembelajaran Auditory
Model Pembelajaran Berbasis Masalah
Model Pembelajaran Berbasis Project,
Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS)
Model pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE),
Model Pembelajaran Contextual
#0-9
Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)
M
Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)
Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning.
Model Pembelajaran
Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC)
Model Pembelajaran Cooperative Learning Type Group Resume
Model Pembelajaran Cooperative Tipe Team Assisted Individualization
Model Pembelajaran CORE
Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending)
Model Pembelajaran Debat
Model Pembelajaran Direct Learning
Model Pembelajaran Discovery Learning
Model Pembelajaran Discovery Learning,
Model pembelajaran example non-example
Model Pembelajaran Example Non-Example,
Model Pembelajaran Examples Non Examples,
#0-9
Model Pembelajaran Experiential Learning
M
Model Pembelajaran Experiential Learning,
Model Pembelajaran Explicit Instruction
Model Pembelajaran Explicit Instruction, keterampilan bernyanyi
Model Pembelajaran Generatif
Model Pembelajaran Group Investigation
Model Pembelajaran Group Investigation (GI),
Model Pembelajaran Inkuiri
Model Pembelajaran Inquiry
Model Pembelajaran Interaktif
Model Pembelajaran interaktif, ,
Model Pembelajaran Interaktif, .
Model Pembelajaran Jigsaw
Model pembelajaran kontekstual,
model pembelajaran konvensional,
Model Pembelajaran Kooperatif
Model Pembelajaran Kooperatif,
Model Pembelajaran Kooperatif Scramble,
Model pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Division,
Model Pembelajaran Kooperatif tipe CIRC
Model Pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw
Model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw,
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match,
#0-9
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT)
M
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
Model pembelajaran kooperatif tipe STAD, K
#0-9
Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD; Mata Pelajaran IPS
M
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW)
Model Pembelajaran Kooperatif tipe TPS,
model pembelajaran Learning Cycle 5E
Model pembelajaran Make a Match
Model Pembelajaran Make A Match,
Model pembelajaran Mind Mapping,
Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project
Model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP),
model pembelajaran Missouri Mathematics Project,
Model Pembelajaran Modular Berbasis Komputer
Model Pembelajaran Networked
Model Pembelajaran Numbered Head Together,
Model Pembelajaran Numbered Head Together, Pemahaman Konsep Matematis
Model Pembelajaran Numbered Head Together.
Model Pembelajaran Number Heads Together (NHT)
Model Pembelajaran number head together.
Model Pembelajaran Open-Ended
Model Pembelajaran Open Ended
Model Pembelajaran Open Ended,
Model Pembelajaran Osborn dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Model Pembelajaran Paired Story Telling,
#0-9
Model Pembelajaran PBL
Model Pembelajaran PBL,
M
Model pembelajaran picture and picture
#0-9
model pembelajaran picture and picture,
M
Model Pembelajaran Probing Prompting
Model Pembelajaran Probing Prompting,
model pembelajaran Project Based Learning.
Model Pembelajaran Quantum Teaching
Model Pembelajaran Realistic Mathematics
Education
Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME)
Model pembelajaran RME (Realistic Mathematics Education).
Model Pembelajaran SAVI
Model Pembelajaran Scramble
Model pembelajaran scramble,
Model Pembelajaran Snowball Throwing
Model Pembelajaran Somantic Auditory Visualization Intellectualy
Model pembelajaran somatis, auditori, visual, intelektual (SAVI),
Model Pembelajaran SQ4R
Model pembelajaran student teams achievement division,
Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI)
Model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI),
Model pembelajaran Team Games Tournament,
Model pembelajaran Teams Games Tournament
Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT)
Model Pembelajaran Teams Games Tournament,
Model pembelajaran TGT
Model Pembelajaran Think Pair Share
Model pembelajaran Think Pair Share (TPS)
Model Pembelajaran Think Pair Share,
#0-9
Model Pembelajaran Think Talk Write
M
Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW),
Model Pembelajaran Time token
#0-9
Model Pembelajaran Time Token,
Model Pembelajaran Tipe Jigsaw
M
Model Pembelajaran Tipe Jigsaw, Jigsaw,
Model Pembelajaran Treffinger
Model pembelajaran Treffinger berbantuan lembar kerja siswa,
Model Pembelajaran Two Stay Two Stray
Model Pembelajaran Visual
model pembelajran Contextual Teaching and
Learning
Model Pendidikan Realistik,
Model Penemuan Terbimbing
Model pengembangan ASSURE
Model picture and picture
Model picture and picture,
Model Problem-Based Learning,
Model Problem Based Learning
Model Problem Based Learning (PBL)
Model Problem Based Learning,
Model Problem Based Learning, Pendekatan Open Ended
Model problem posing,
Model Problem Solving.
Model Project Based Learning
Model Quantum Learning,
Model Quantum Teaching
#0-9
Model Realistic Mathematic Education
M
Model Reciprocal Teaching
Model Role Playing
Model Role Playing,
Model Sains Teknologi Masyarakat,
Model Snowball throwing,
Model Student Team Achievement Division, Keterampilan Menari, dan Bungong Jeumpa.
Model Take and Give
Model talking stick
Model Team Games Tournament (TGT)
Model Teams Games Tournament
Model Teams Gamest Turnaments.
Model Think-Talk and Write
Model Time Token,
Model tipe Two Stay Two Stray (TSTS),
Model Treffinger,
Motivasi,
Motivasi Balajar
Motivasi Belajar
#0-9
Motivasi Belajar
M
Motivasi Belajar,
Motorik kasar
Multimedia Audio Visual
Multimedia Interaktif
Multimedia interaktif,
Multimedia Pembelajaran Berbasis Audio Visual Powtoon
MYOB,
N
Nonequivalent Control Group
Nonequivalent Control Group Design
Numbered Heads Together (NHT)
Numbered Heads Together,
Numbered Head Together,
O
Open ended,
Operasi Hitung Campuran
#0-9
Operasi Hitung Pecahan,
O
Operasi hitung pecahan.
Operasi Pecahan
Organizning
P
Paired Storytelling,
pandemi Covid-19,
Pantun Peserta Didik SD
Partisipasi Masyarakat Papua,
Pecahan Sederhana
Pelajaran Seni Musik
#0-9
Pemahaman
P
Pemahaman
Pemahaman,
Pemahaman Ilmu Pengetahuan Alam,
Pemahaman kata benda bahasa Inggris
Pemahaman konsep
Pemahaman Konsep,
Pemahaman konsep.
Pemahaman Konsep IPA
Pemahaman Konsep IPA,
Pemahaman konsep IPA, Metode Predict-Observe-Explain
Pemahaman Konsep IPA.
Pemahaman Konsep Matemais,
Pemahaman konsep matematika
Pemahaman Konsep Matematis
Pemahaman konsep matematis,
Pemahaman Konsep Matematis Siswa
Pemahaman konsep pecahan
Pemahaman Matematis
#0-9
Pemahaman matematis
P
Pemahaman matematis,
Pemahaman matematis,
Pemahaman materi dalam bentuk LKPD,
Pemahaman media Platform Google Classroom,
Pemahaman Membaca
Pemahaman Peserta Didik,
Pemahaman siswa,
Pemanfaatan Gawai, Peserta Didik.
Pembelajaran
Pembelajaran,
Pembelajaran Berbasis Masalah
Pembelajaran Berbasis Proyek
Pembelajaran Demonstrasi
pembelajaran gamelan degung
Pembelajaran IPA
#0-9
Pembelajaran IPA
P
pembelajaran kontekstual,
Pembelajaran Konvensional.
Pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris
#0-9
pembelajaran Matematika
P
pembelajaran matematika
Pembelajaran Matematika.
Pembelajaran Matematika Realistik
Pembelajaran Menulis Cerpen
Pembelajaran Seni Tari
Pembeljaran IPA.
Pemecahan masalah,
Pemecahan Masalah Matematika,
Pemecahan Masalah Matematis
Pemecahan Masalah Matematis.
Penalaran Logis
Penalaran Matematis
pendekatan contextual teaching learning,
Pendekatan Kontekstual
Pendekatan Matematika Realistik,
Pendekatan Open Ended
Pendekatan SAVI
Pendidikan Karakter,
Pendidikan Kewarganegaraan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran model
Contextual Teaching and Learning dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di
sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif terhadap hasil
analisis publikasi ilmiah. Penelitian-penelitian yang menggunakan model
pembelajaran model Contextual Teaching and Learning dianalisis dengan teknik metaanalisis. Temuan pada penelitian ini mengungkapkan model pembelajaran model
Contextual Teaching and Learning secara keseluruhan memiliki pengaruh dalam
pembelajaran ilmu pengetahuan alam di Sekolah Dasar dengan nilai effect size 0. 373
yang dikategorikan dalam efek besar. Model pembelajaran model Contextual Teaching
and Learning pun memberikan pengaruh efektif yang dilihat dalam kategori wilayah,
dan penerapan pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam,
berfikir kritis, dan minat belajar siswa. Hasil model pembelajaran model Contextual. Teaching and Learning dalam segala hasil di kategorikan dalam efek besar. Simpulan penelitian ini adalah mode pembelajaran model Contextual Teaching and Learning
sangat efektif dalam penerapan hasil pembelajaran pada siswa, lalu sangat berpengaruh untuk membuat siswa berfikir kritis dalam belajar dan sangat efektif dalam meningkatakan motivasi belajar siswa terhadap pembelajaran.
Penelitian ini tujuannya untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan dengan menggunakan media kartu kata pada siswa kelas 1 SD Cahaya Pelita 1 Kota Bandung. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif .Dalam penelitian ini peneliti menggunakan desain eksperimen, subjek penelitian siswa kelas 1 yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan 1) tes membaca lisan dan tes tertulis memahami bacaan, 2) observasi, dan 3) dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yaitu dengan mencari rerata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran membaca permulaan dengan menggunakan media kartu kata dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas 1 SD Cahaya Pelita 1 Kota Bandung.
Penerapan Media Flashcard
Penerapan Metode Role Playing,
Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture
Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture,
Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share.
Penerapan Model Problem Based Learning
Penerapan Model Team Games Tournament,
Pengaruh,
Pengaruh Metode Eksplorasi ,
Pengaruh Metode Pembelajaran,
Pengaruh model means ends analysis
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif,
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran,
Pengembangan,
Pengembangan Model Pembelajaran,
Penggunaan Animasi Power Point
penggunaan bahasa Indonesia baku,
Penggunaan Gawai
Penguasaan Konsep
Penguasaan Kosatata
Peningkatan Kemampuan Peserta didik,
Peningkatan pemahaman
Peningkatan Pemahaman,
Peningkatan pemahaman konsep IPA
Peningkatan pemahaman matematis,
Peningkatan Prestasi Belajar,
#0-9
peran guru
P
Percaya Diri
perdagangan internasioanal
Perhatian,
Persepsi Siswa
Peserta Didik
Peserta Didik,
Peserta Didik.
peserta didik disleksia,
Peserta didik kelas II Sekolah Dasar.
peserta didik kelas tinggi
peserta didik kls IV
#0-9
Peserta Didik Melalui Media Microsoft PowerPoint,
P
Picture and Picture
#0-9
Poblem Based Learning
P
Poster Gamelan.
Powerpoint,
Powerpoint Interaktif
Prestasi Akademi
Prestasi Belajar
Problem-Based Learning (PBL),
Problem Based Learning
Problem Based Learning (PBL)
Problem Based Learning,
problem based learning, .
Program Spreadsheet
Project, Activity, Cooperative Learning, Exercise (PACE),
Project Based Learning
Project based learning (PJBL),
Project Based Learning,
Prosedur Penggunaan Media Lagu
Q
Quantum Learning
Quantum Learning Tipe Memory Technique, Bahasa Indonesia.
Quasi Ekperimental design, Design
Quizizz
R
Rasa Percaya Diri
Realistic Mathematic Education (RME)
Realistic Mathematics Education (RME)
#0-9
Recorder
R
Reflecting
Repetition (Air)
#0-9
Representasi Matematis,
Reward Sticker Picture
R
Role playing
role playing,
S
Sekolah Dasar
sekolah dasar,
Sekolah Dasar YPK Anjay,
Semangat,
Semangat Belajar Siswa
seni.
Seni Budaya dan Keterampilan
Seni Budaya dan Prakarya
Seni Budaya dan Prakarya,
#0-9
Seni Budaya dan Prakarya.
Seni Musik
S
Seni Tari
#0-9
Seni Tari
S
Seni tari kreasi
Sikap Rasa Ingin Tahu,
Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa
Sistem Pembayaran
siswa,
Siswa kelas VI Sekolah Dasa
Siswa SD
#0-9
Siswa SD
S
Siswa Sekolah Dasar
Snowball Throwing
Socrates,Berpikir Analisis Siswa
SPPKB
SQ3R ,
SQ4R,
STAD
STAD,
Strategi Konflik Kognitif.
Strategi Pembelajaran Mathematical Habits of Mind (MHM)
Strategi Pembelajaran Polya
Struktur Analisis Sintesis,
Student Facilitator and Explaining
Student Team Achievement Division (STAD)
Student Team Achievement Division (STAD),
Student Teams Achievement Division (STAD)
Studi Litelatur,
Sumberdaya Alam
#0-9
Tanda Baca
T
Tandur
Teaching and Learning
Team Assisted Individualization (TAI)
#0-9
Team Assisted Individualization.
T
Teams Games Tournament (TGT)
Teams Games Tournament (TGT),
Teams games tournament,
Tehnik Kolase,
Teknik Finger Painting
Teknik meta-analisis,
Teknik meta-analisis, effect size,
Teknik Meta-Analisis.
Teknik Pembelajaran Akrostik
Teknik Skimming
Think Pair Share
Think pair share,
Tipe Explicit Instrucrion
Tipe Jigsaw
Tipe Quiz Team
Tipe Studen Team Achievement Division (STAD)
Tipe Tandur
Tipe Teams Games Tournament (TGT)
Two Stay Two Stray
Two Stay Two Stray (TSTS),
Type Jigsaw
V
Video Pembelajaran
Video Pembelajaran,
VIDEO POWTOON,
Video Tutorial
Video Tutorial,
W
Word Square