PGSD - 2020

Dublin Core

Title

PGSD - 2020

Description

Koleksi Skripsi Tahun 2020, masa ujian sidang Tahun Akademik 2019/2020

Publisher

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
FKIP Univeristas Langlangbuana

Format

PDF

Collection Items

MERANCANG PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN  METODE SPEED READING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS V SD
Rendahnya kemampuan membaca siswa akan berpengaruh pada pembelajaran, membaca merupakan kegiatan yang bersifat reseptif. Keterampilan membaca siswa dapat meningkat salah satunya dengan menggunakan metode speed reading, speed reading merupakan…

META ANALISIS MODEL OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan model Open Ended terhadap hasil belajar matematika di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan meta analisis. Hasil penelitian menunjukkan…

PENERAPAN TEKNIK PEMBELAJARAN AKROSTIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Peneliti ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan menulis puisi pada peserta didik dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan kurangnya teknik pembelajaran yang melibatkan peserta didik secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui…

MERANCANG PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN<br /><br />
METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PERPINDAHAN PANAS PADA SISWA KELAS V SD
Pendidikan ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep dalam pembelajaran IPA pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar, hal ini karena metode pembelajaran yang digunakan oleh pendidik cenderung menoton karena menggunakan metode ceramah yang…

STUDI META ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN<br /><br />
REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA<br /><br />
PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan model
pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) pada pembelajaran
matematika di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah studi
meta analisis deskriptif…

PENERAPAN PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE<br /><br />
BERBANTUAN KARTU DOMINO MATEMATIKA UNTUK<br /><br />
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA<br /><br />
DIDIK SEKOLAH DASAR
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang bukan hanya mengajarkan
tentang berhitung, tetapi juga perubahan cara berpikir peserta didik. Hasil belajar
kognitif peserta didik perlu dimiliki oleh setiap peserta didik pada mata…

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE<br /><br />
AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN<br /><br />
MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA DI SEKOLAH<br /><br />
DASAR
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya keterampilan menulis teks eksplanasi siswa di
sekolah dasar. Model pembelajaran picture and picture merupakan salah satu model
pembelajaran yang dapat membantu untuk meningkatkan keterampilan menulis…

PENGARUH METODE STORY TELLING TERHADAP <br /><br />
PENINGKATAN KEMAMPUAN ANAK DALAM BERBICARA <br /><br />
DI SEKOLAH DASAR KELAS 4
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan metode bercerita untuk meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik di sekolah dasar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana langkah-langkah penerapan metode…

META ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran model
Contextual Teaching and Learning dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di
sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif terhadap hasil
analisis…

PENERAPAN PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENTS UNTUK  KEMAMPUAN MENARI JAIPONGDI SEKOLAH DASAR
Penelitian ini berjudul model Teams Gamest Turnaments untuk , Meningkatkan Kemampuan Menari Jaipong di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan pengaruh model Teams Gamest Turnaments terhadap peningkatan kemampuan…

STUDI META-ANALISIS MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe
Teams Games Tournament dalam pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif terhadap hasil analisis publikasi…

ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran interaktif. Penelitian ini menggunakan metode…
View all 69 items

Collection Tree