PEKO - 2021

Dublin Core

Title

PEKO - 2021

Description

Koleksi Skripsi Tahun 2021, masa ujian sidang Tahun Akademik 2020/2021

Publisher

Program Studi Pendidikan Ekonomi
FKIP Univeristas Langlangbuana

Format

PDF

Items in the PEKO - 2021 Collection

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (STUDI META-ANALISIS)<br /><br />
Penelitian ini dilatar belakangi dengan siswa yang belum mampu mencapai indikator kemampuan berpikir kritis. Model yang digunakan yaitu model problem based learning yang merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat berpengaruh terhadap…

PENERAPAN METODE BRAINSTROMING DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA BERWIRAUSAHA
Penerapan Metode Brainstorming dalam meningkatkan Minat siswa Berwirausaha, Latar belakang pada penelitian ini tingkat penggaguran di Indonesia masih sangat tinggi serta mindset Indonesia yang fokus pada mencari pekerjaan dibandingkan membuka…

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
didik dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa SMK Negeri 3 Bandung pada mata pelajaran bisnis online dalam bidang bisnis daring dan pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode quasi…

PENGARUH PENERAPAN DEEP DIALOGUE CRITICAL <br /><br />
THINKING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN <br /><br />
BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Meta-Analisis)
Metode penelitian yang digunakan yaitu systematic review pada jurnal atau skripsi pendidikan. Pengaruh penelitian yang diterapkan pada penelitian ini menggunakan teknik Meta-Analisis, populasi yang digunakan berjumlah 12 jurnal sedangkan sampel yang…

META-ANALISIS KEMAMPUAN MENGEMUKAKAN PENDAPAT
Kemampuan mengemukakan pendapat merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap siswa, dengan mengemukakan pendapat siswa dapat menyampaikan apa yang diketahui, apa yang ingin ditanyakan atau apa yang
siswa tidak setujui selama pembelajaran…

META-ANALISIS PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR<br /><br />
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik. Model yang digunakan yaitu model pembelajaran Problem Based Learning yang merupakan salah satu model pembelajaran yang berbasis masalah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk…

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SOCRATES DALAM MENINGKATKAN BERPIKIR ANALISIS SISWA
Penelitian ini berjudul “ Penerapan Metode Pembelajaran Socrates dalam Meningkatkan Berpikir Analisis Siswa”.latar belakang Penelitian ini Masalah pendidikan tentunya sulit dilalui oleh daerah setempat, dimana para wali berperan sebagai pendidik…

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK  PADA MATA PELAJARAN EKONOMI  (Studi Kasus di kelas XII IPS MA Zakaria di kota Bandung <br /><br />
Tahun Ajaran 2020/2021)<br /><br />
Latar belakang penelitian ini yaitu rendahnya minat belajar ekonomi peserta didik, hal ini terlihat dari jumlah peserta didik yang memilih ekonomi sebagai mata pelajaran UN pilihan terus menurun selama empat tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan…

PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Latar belakang penelitian ini peserta didik belum mampu mencapai indikator berpikir kritis. Kemampuan berpikir kritis sangat membantu dalam mengambil keputusan serta dalam…

PENGEMBANGAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF <br /><br />
MENGGUNAKAN ISPRING PRESENTER UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemandirian
belajar siswa pada mata pelajara ekonomi. Siswa yang memiliki kemandirian belajar yang baik tidak bergantung kepada orang lain, mengumpulkan tugas tepat waktu, memiliki inisiatif yang…

PENGARUH METODE CURAH PENDAPAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Penelitian ini berjudul Pengaruh Metode Curah Pendapat untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi. Judul ini diambil dengan dilatarbelakangi rendahnya keterampilan komunikasi siswa pada mata pelajaran ekonomi.…

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP BERFIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Didalam kurikulum 2013 siswa dituntut memiliki kemampuan berfikir kritis
yang mencakup kemampuan dalam merumuskan masalah, kemampuan dalam
memberikan argument, kemampuan melakukan deduksi, kemampuan melakukan
induksi, kemampuan melalui…

Collection Tree