PMAT - 2025

Dublin Core

Title

PMAT - 2025

Subject

Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic berbantuan Cabri.

Description

Koleksi Skripsi Tahun 2025, masa ujian sidang Tahun Akademik 2023/2024

Publisher

Program Studi Pendidikan Matematika
FKIP Universitas Langlangbuana

Collection Items

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT <br /><br />
BERBANTUAN QUIZ BOWL TERHADAP PENINGKATAN HASIL <br /><br />
BELAJAR MATEMATIKA ASPEK KOGNITIF SISWA
Hasil belajar matematika pada aspek kognitif merupakan kemampuan berpikir dan pemahaman yang dimiliki oleh siswa setelah mengalami proses pembelajaran. Tes atau penilaian yang mengukur pengetahuan, pemahaman konseptual, dan kemampuan berpikir…

MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah diberikan penerapan pembelajaran AIR berbantuan aplikasi Quizizz,
2) Untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan pemecahan masalah…

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING <br /><br />
GEMERINCING BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK <br /><br />
MENINGKATKAN KEMAMPUAN INQUIRY MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh pembelajaran kooperatif tipe
kancing gemerincing berbantuan Geogebra terhadap peningkatan kemampuan
inquiry matematis siswa. Kemampuan inquiry matematis merupakan kemampuan
penting dalam…

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION  <br /><br />
AUDITORY KINESTHETIC BERBANTUAN CABRI TERHADAP  <br /><br />
PENINGKATAN KEMAMPUAN SPASIAL MATEMATIS SISWA
Kemampuan spasial matematis siswa, khususnya pada materi geometri bangun ruang, masih belum optimal. Hal ini disebabkan oleh pembelajaran yang masih bersifat satu arah, minim penggunaan media visual, serta kurang mempertimbangkan gaya belajar siswa,…

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING <br /><br />
BERBANTUAN E-LEARNING TERHADAP PENINGKATAN <br /><br />
KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Discovery Learning berbantuan e-learning terhadap peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada rendahnya kemampuan berpikir…

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKINGSTICK <br /><br />
BERBANTUAN MEDIA PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN <br /><br />
KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS SISWA SMP
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir logis matematis setelah diberikan penerapan model pembelajaran talkingstick berbantuan media puzzle, 2) untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan berpikir logis…

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING <br /><br />
DENGAN MEDIA TIGA DIMENSI UNTUK MENINGKATKAN <br /><br />
KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa setelah diberikan penerapan model Contextual Tecahing and Learning(CTL) dengan media tiga dimensi, 2) Untuk mengukur perbandingan peningkatan kemampuan…

PENERAPAN TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN ESCAPE ROOM <br /><br />
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS <br /><br />
MATEMATIS SISWA SMA
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantuan media Escape Room. 2) Untuk mengukur perbedaan peningkatan kemampuan…

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT <br /><br />
INSTRUCTION BERBANTUAN MEDIA CANVA UNTUK <br /><br />
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Explicit Instruction berbantuan media Canva dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada hasil observasi di salah satu…
View all 9 items

Collection Tree